Kode Pencarian File Khusus Di Google [exe, pdf, rar, iso] - Mang Kompi
News Update
Loading...

Senin, 18 Agustus 2014

Kode Pencarian File Khusus Di Google [exe, pdf, rar, iso]

----YOU ADS---
----YOU ADS---
Share artikel tentang Kode Pencarian File Khusus Di Google [exe, pdf, rar, iso] sebaiknya anda baca bagi yang belum tahu apa itu Kode Pencarian File Khusus ini. Sebenarnya ini bukan dikatakan kode, melainkan kata yang yang bertujuan memanggil yang kita maksud, contohnya : anda ingin mencari file EXE di google anda tinggal menempelkan kata katanya dipencarian dan akan menampilakan file download langsung.

Kode Pencarian File Khusus Di Google [exe, pdf, rar, iso]
Kode Pencarian File Khusus Di Google [exe, pdf, rar, iso]


Kodenya bisa dilihat dibawah ini :


Penggunaan Intitle:index.of? .* “Nama file yang anda cari”. Dari cara ini pada perintah awalnya anda gunakan perintah intitle untuk mencari file berdasarkan nama filenya, kemudian penggunaan titik dua seperti biasa yang kita ketahui bahwa titik dua tersebut mengarahkan kepada title. Lalu pada index.of? fungsinya untuk mencari file berdasarkan index. Sedangkan .* gunanya untuk menuliskan extensi atau tipe file tersebut misakan file yang kita cari ekstensinya ISO,Rar,Zip dan lain-lain. Sedangkan Nama file yang anda cari ganti dengan nama file atau aplikasi yang anda cara. Setelah anda melakukan pencarian maka mesin google akan mencari file tersebut langsung pada server atau tempat penyimpanan file atau aplikasi tersebut. Contoh penggunaannya : Intitle:index.of? .iso Office 2007.

Penggunaan Inturl:index.of? .* "Nama file yang anda cari". Pada cara yang kedua ini hamper sama dengan cara yang pertama hanya saja perbedaanya terletak pada cara penerjemahan pencariannya. Pada cara pertama mesin google melakukan pencarian berdasarkan title atau nama file tersebut sedangkan pada cara ini mesin google melakukan pencarian berdasarkan alamat URL (Uniform Resource Locator) atau alamat website/blognya. Contohnya : Inurl:index.of? .iso Office 2007.

Penggunan filetype:doc “Nama file yang di cari”. Pada cara yang ketiga ini di khususkan untuk melakukan pencarian berdasarkan file tertentu yang memiliki ekstensi doc (Document word). Contohnya : filetype:doc “Tutorial Komputer”. 

Penggunan filetype:fdp “Nama file yang di cari”. Pada cara ini di khususkan untuk melakukan pencarian berdasarkan file yang bertipe file FDP. contohnya :filetype:pdf “Makalah Komputer".

Penggunan filetype:xls “Nama file yang di cari” Pada cara ini di khususkan untuk melakukan pencarian file yang bertipe file Excel. contohnya : filetype:xls “Kuisioner Penelitian".

Penggunan filetype:ppt “Nama file yang di cari” Pada cara ini di khususkan untuk melakukan pencarian file yang bertipe file Power Point. contohnya : filetype:ppt “Persentasi mata kuliah jaringan komputer".

Penggunan define: "kata yang di cari pengertiannya” Pada cara ini di khususkan untuk melakukan mencari pengertian kata yang di cari. contohnya : define: “Komputer".

Begitulah tutorial Penggunaan kodenya. Sekian dari saya salam !. ----YOU ADS---
----YOU ADS---

Share with your friends

Give us your opinion

2 comments

Oh gitu bro.. thanks infonya ya

iyah gan sy juga sering cari file cara gitu. |o|

How To Use
  • Put the link on the
  • Generate Link box with http:// or https://
  • Use  CTRL + V  on keyboard to put the link.
  • Click Generate button to get encrypted link.
  • Click Copy URL button.
  • Done