Apa Itu LOST.DIR Yang Terdapat Di Memory Android - Mang Kompi
News Update
Loading...

Senin, 14 Juli 2014

Apa Itu LOST.DIR Yang Terdapat Di Memory Android

----YOU ADS---
----YOU ADS---

Pernahkan anda mempunyai smartphone android? maaf kalau anda belum punya. Seorang pengguna android biasanya suka sekali dengan mengutak atik android barunya, padahal masih baru tapi itulah manusia yang selalu ingin tahu dan penasaran.

Apa itu LOST.DIR?

LOST.DIR merupakan folder system yang berada di memory eksternal maupun internal yang berfungsi untuk menyimpan data yang terhapus untuk bisa dikembalikan, sama halnya dengan Recycle Bin pada windows berfungsi untuk berjaga - jaga agar file yang kita terhapus disengaja atau tidak disengaja, bisa anda kembalikan.

Apakah LOST.DIR bisa di hapus?

Jawabannya tentu bisa, karena banyak sekali para pengguna merasa jengkel dengan adanya folder LOST.DIR ini membuat memory menjadi penuh.
Cara menghapusnya pun berbeda pada biasanya menghapus folder lain.
Anda harus menghapus menggunakan laptop atau komputer karena apabila anda menghapusnya di android anda tidak bisa menghapusnya.

Setelah saya ketahui, dibeberapa ponsel yang mempunyai media memory eksternal ada folder LOST.DIR dan biasanya banyak menguras kapasitas memory tersebut, untuk anda yang membutuhkan sekali kapasitas anda bisa menghapusnya.

Sebaiknya anda tidak menghapus LOST.DIR kenapa? karena folder tersebut bermanfaat. Bagi yang mempunyai memory kapasitas besar, disarankan jangan menghapusnya.
----YOU ADS---
----YOU ADS---

Share with your friends

Give us your opinion

9 comments

Lalu bagaimana cara mengembalikan data yg hilang menggunakan lost.dir ?

Lalu bagaimana cara mengembalikan data yg hilang menggunakan lost.dir ?

Maaf agan rahhid membalas lama dikarenakan sibuk. Untuk mengembalikan data agan bisa menggunakan aplikasi android seperti Pandora Recovery

cari aplikasi lost.dir di play store...kalo dah punya..coba buka aplikasinya dan ikuti petunjuknya...file anda akan kembali...ato kalo manual...file yg di lost dir tanpa ektension..maka kita tambahin ektensinya dg pake menu ganti nama...tp cara manual ini satu persatu...kalo pake aplikasi bisa seluruhnya

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Tapi gak apa-apa kan kl di hapus soalnya ada file di LOST.DIR sy besarnya 2gb

Gpp klo d hapus juga, tp harus pastikan dulu file nya yg akan di hapus apa saja, sebelum menyesal telah terhapus..

bagaimana cara mengembalikan data yang dihidden virus. apakah di lost.dir itu ada datanya?

Coba dengan aplikasi mengembalikan file lostdir, apabila tidak ada file yg bisa d kembalikan, kemungkinan file nya terinfeksi virus dan harus dihapus menggunakan antivirus.

How To Use
  • Put the link on the
  • Generate Link box with http:// or https://
  • Use  CTRL + V  on keyboard to put the link.
  • Click Generate button to get encrypted link.
  • Click Copy URL button.
  • Done