Posting Terbaru
recent

Trending Topik Seputar NASA Dalam Gambara Planet Pluto

Planet Pluto [google]
Dua minggu ke New Horizons 'Pluto terbang lintas dan tim NASA pesawat ruang angkasa bekerja lembur untuk memastikan memenuhi 14 Juli. Pada tanggal 14 Juni 50 detik thruster bakar kecil selesai untuk memperbaiki New Horizon lintasan dan waktu penerbangan.[www.orlandosentinel.com].

Tapi kemudian menjadi jelas bahwa Pluto tidak sendirian. Ini adalah anggota dari segerombolan Kuiper Belt Objects: dunia sangat kecil di tepi tata surya kita. Dan pada tahun 2005, sebuah tim yang dipimpin oleh Mike Brown - mengamati dari Palomar Mountain - menemukan sebuah objek yang jauh lebih besar (dan mungkin sedikit lebih besar) dari Pluto.

Tubuh baru bernama Eris - dewi Yunani perselisihan dan perselisihan. Namanya tepat, karena penemuannya menantang status Pluto. Pada bulan Agustus 2006, pada pertemuan International Astronomical Union di Praha, peringkat Pluto pada tata surya diturunkan dengan yang "planet kerdil" - banyak kekecewaan Pluto penggemar. Sekarang ada secara resmi hanya delapan planet di tata surya.

Tapi penggemar mini-dunia memiliki acara untuk melihat ke depan untuk. Pada tanggal 14 Juli, probe ruang New Horizons akan tiba di Pluto sistem setelah perjalanan sembilan tahun melalui ruang. Itu akan berlalu dalam waktu 10 000km dari planet kerdil sekarang berganti nama-dan 27 000km dari bulan utama Pluto, Charon. New Horizons akan mempelajari secara detail intim geologi dan kimia dari Pluto dan bulan-bulannya - dunia kecil memiliki setidaknya lima total.

Alan Stern adalah peneliti utama pada misi New Horizons. Dan dia bergairah tentang Pluto. Dia mengatakan kepada kami bahwa dunia sangat kecil jauh lebih dari sekadar renungan dari Tata Surya. "Pluto, Eris dan sahabat mereka adalah bagian dari wilayah yang belum dijelajahi besar lingkungan planet kita," ia menjelaskan.

Harapan apa Stern memiliki misi? "Ada kemungkinan cincin melingkari Pluto; es gunung berapi seperti yang ditemukan oleh para astronom di bulan Neptunus Triton; dan interaksi mungkin tak terduga antara Pluto dan Charon. Saya tidak membuat prediksi ', tambahnya. "Ini semua tentang eksplorasi."

Setelah Pluto fly-by, New Horizons akan mengeksplorasi zona yang belum dipetakan dari tata surya kita: gurun beku dari Objek Sabuk Kuiper - daerah senja di mana tidak ada pesawat ruang angkasa yang pernah sebelumnya. Iming-iming dunia yang lebih eksotis dan jauh menggambar astronom dan perencana ruang pernah keluar. [www.iol.co.za].

Rifki Andrean

Rifki Andrean

Posting Komentar
Diberdayakan oleh Blogger.