Posting Terbaru
recent

Pengertian Program C++ Atau C

Program C++
Sebuah perangkat lunak yang ditulis dalam C (atau C ++) terdiri dari satu atau lebih file sumber . Sebuah file sumber adalah file teks yang berisi kode sumber (dalam C) dari sebuah program. Setiap file sumber berisi satu atau lebih fungsi dan mungkin satu atau lebih referensi ke file header.

Fungsi utama dari program ini disebut utama . Eksekusi program dimulai dengan pelaksanaan fungsi ini yang dapat menelepon, pada gilirannya, fungsi lainnya. Semua fungsi yang digunakan dalam program harus dijelaskan dalam file sumber (ditulis oleh programmer), file header (fungsi standar yang ada dalam bahasa), atau perpustakaan fungsi.

Sebuah file header adalah file dalam sistem yang dibuat oleh programmer atau yang mengandung deklarasi dan definisi fungsi dan variabel.

Saham setiap fungsi dikodekan petunjuk . Ada beberapa jenis instruksi yang akan dibahas pada bagian berikutnya. Pernyataan adalah ekspresi yang valid (biasanya tugas atau fungsi panggilan), diikuti oleh simbol ;. Angka tersebut diberikan contoh instruksi sederhana. Kadang-kadang, instruksi dapat terjadi pernyataan nol (hanya ; ), atau pernyataan majemuk (dianggap sebagai urutan instruksi sederhana, jatuh antara kawat gigi {} pembatas.

Sebuah ekspresi adalah struktur sintaksis benar, yang terdiri dari operator dan operan untuk lebih memahami konsep yang disajikan, pertimbangkan contoh yang sangat sederhana. Program berikut menampilkan pesan di layar (pesan jadwal pertama saya ). Informasi diproses (input) itu sendiri pesan (string konstan) dan pengolahannya terdiri dari tampilan layar.

Contoh:

#include <iostream.h> // baris 1

void main () // baris 2 - fungsi kepala utama

{/ * Jalur 3 - mulai alat tubuh, sebuah petunjuk

Senyawa * /

cout << "Program saya pertama di C ++ \ n"; // Baris 5

} // Linia6-end alat tubuh

Baris pertama adalah direktif preprocessor (ditandai dengan #) yang menentukan file sumber termasuk file header iostream.h bernama. Header ini memungkinkan layar monitor yang.

Program ini berisi satu fungsi, fungsi utama disebut utama , yang sundulan (jalur 2) menunjukkan:

- Nilai Fungsi kembali (void, yang berarti bahwa fungsi tidak mengembalikan nilai apapun)

- Nama Fungsi (utama)

- Berdasarkan daftar argumen yang diterima dibingkai oleh dua kurung.

Fungsi berkomunikasi satu sama lain melalui argumen. Argumen ini adalah fungsi input. Dalam kasus kami, kami tidak memiliki argumen dalam daftar itu, jadi aku bisa menulis fungsi header dan dengan demikian:

void main (void)
Berikut // simbol, sampai akhir baris adalah komentar yang akan diabaikan oleh compiler. Komentar mungkin berisi teks jelas; Informasi menjelaskan aspek-aspek tertentu dari masalah atau komentar. Jika Anda ingin menggunakan komentar yang mencakup beberapa baris, kami menggambarkan awalnya simbolulurile ditunjukkan oleh / * dan akhir - dengan * / (lihat baris 3, 4). Memasuki komentar dalam program sumber memfasilitasi pemahaman mereka. Secara umum, merekomendasikan pengenalan komentar setelah header fungsi untuk menentukan proses dilakukan sesuai dengan batas-batas tertentu yang dikenakan pada input, dll

Awal dan akhir dari fungsi tubuh utama ditunjukkan oleh dua acoalade {(linia3) dan} (baris 6). Tubuh fungsi (baris 5) dibentuk oleh sebuah instruksi, untuk melaksanakan operasi tulis. Kata adalah kata cout yang telah ditetapkan C ++ - c onsole keluar dengan baik - menunjuk perangkat output logika; << Simbol adalah transfer informasi operator. Digunakan sehingga membuka data saluran komunikasi ke perangkat output, dalam hal ini monitor. Setelah operator menentukan informasi yang akan ditampilkan (dalam contoh ini, string konstan). Itu adalah string konstan karakter ditunjukkan oleh kutipan yang jatuh. Layar akan menampilkan setiap karakter dalam seri ini, kecuali kelompok \ n . Meskipun kelompok terdiri dari dua karakter, itu akan ditafsirkan sebagai karakter tunggal - disebut karakter escape - yang menentukan posisi kursor pada awal baris berikutnya. Urutan escape (seperti \ n) menyediakan mekanisme umum dan extensible untuk mewakili karakter tak terlihat atau sulit diperoleh. Pada akhir instruksi yang mengimplementasikan operasi write terjadi;
Rifki Andrean

Rifki Andrean

Posting Komentar
Diberdayakan oleh Blogger.